MANNA RESTO

By 1:01 AM , , , , ,


Finally, setelah sekian lama akhirnya gue bisa post juga soal salah satu restoran yang recommended di Salatiga. Sebelum - sebelumnya, gue udah beberapa kali pergi kesini bareng beberapa temen dan pernah juga review makanan disini, makanya di review kuliner kali ini, fotonya bakal digabung dari beberapa foto lama kemaren dan foto baru. Resto yang gue datengin ini namanya Manna Resto. Kalo lo liat dari luar, restonya keliatannya emang ga begitu besar dan di bagian luar cuma ada tempat parkir sama ada tanaman sulur di tembok. Beneran kelihatan simple sih memang. Tapi pas masuk, ternyata tempatnya lumayan besar, bahkan ada lantai duanya segala.


Kalo dari dekor, mereka kesannya memang dibikin kayak rumah kuno, banyak jendela dan lantai serta tembok mereka bagus buat foto. Selain itu, kalo pas siang, cahaya matahari yang masuk lumayan banyak, jadi ga terlalu gelap juga sih. Berhubung memang rencana buat foto makanan, biasanya gue duduk di lantai dua, biar cahaya matahari yang di dapet lebih banyak dan bisa keliatan cerah di foto.

 
Salah satu hal yang sangat menyenangkan di resto ini adalah pelayanannya !! Bener - bener bagus dan ramah banget. Jadi beneran bikin betah dan berasa di rumah sendiri. Kalo soal makanannya, mereka fokus di homemade pizza dan pasta (bahkan ada yang vegan juga !!), tapi mereka juga masih nyediain makanan Indonesia dan ada masakan Korea juga. Selain itu, yang uniknya lagi, mereka menyediakan sup yang berbeda setiap harinya.

Bibimbap (38.5k)
Nah, ini salah satu makanan favorit gue di Manna Resto, Bibimbap !! Makanan ini bisa lo pesen dengan telur setengah matang atau matang. Buat gue sendiri, gue lebih prefer telur setengah matang, soalnya rasanya jadi lebih kuat dan bener bener yummy banget. Bibimbap ini isinya ada daging dan sayur yang nantinya pas dimakan bakal dicampur gitu. Btw, kalo lo pesen Bibimbap, lo bakal dikasih kimchi juga yang rasanya bener bener nikmat banget. Pokoknya kalo lo kesini, beneran rugi banget kalo ga coba Bibimbap dari mereka.


Meat Maniac Pizza (72k)
Pizza yang disediain sama Manna Resto adalah pizza khas Italia, jadi walaupun lo pesen yang tebel, tetep aja ga bakal setebel kayak pizza khas Amerika. Nah Pizza Meat Maniac yang gue pesen kemaren ini setelah gue coba rasanya ternyata enak banget !! Memang sih dari luar keliatan tipis dan ga begitu banyak toppingnya, tapi pas lo makan, ternyata toppingnya bener bener banyak dan tersembunyi di bawah keju mozarella dan saus tomatnya. Di pizza ini, daging yang mereka sediain berupa daging sapi cacah dan ada bawangnya juga. Buat yang vegan, mereka sedia Meat Maniac versi vegan juga loh dan harganya lebih murah, yaitu 55k.


Sejauh ini gue makan tiga kali di Manna Resto, pelayanan sama makanannya ga mengecewakan. Tapi kadang memang harus nunggu rada lama, especially buat Bibimbapnya. Tapi ga masalah juga sih, soalnya itu berarti makanan yang mereka sediain memang quality nya dijaga dengan baik dan selalu fresh. Yang pasti tempat ini really recommended.


COMMENT AND SHARE THIS POST !!
CHECK MY INSTAGRAM: @eatwithchat

Manna Resto
Alamat: Jl. Patimura 30, Salatiga
Opening Hours: Selasa - Jumat 09.00 - 20.15
                         Sabtu - Minggu 09.30 - 20.30
Score: 9/10

You Might Also Like

1 comments