PEACOCKOFFIE

By 9:22 PM , , , , ,

Peacockoffie Outdoor Decoration
 
Hi readers !! Kali ini gue pergi ke salah satu tempat ngopi dan nongkrong gaul di daerah Semarang. Nah, kafe yang gue datengin mendadak buat review kali ini adalah Peacockoffie. Berhubung ini pertama kalinya gue dateng dan tanpa ada persiapan, jadi gue foto seadanya dulu disana, plus sayangnya gue juga cuma pesen satu minum doang dan cuacanya ga begitu cerah (padahal tempatnya bagus banget loh !!).

Sebelum lo masuk, bakal ada tembok putih yang enak banget buat lo foto (instagram-able sekali). Nah masuk ke dalemnya, lo bakal disambut langsung sama ruangan kecil yang ada tangganya dan kaca. Kenapa ? Soalnya tempat Peacockoffie sendiri ada di lantai dua dan lantai satunya dipake sama satu butik yang namanya Powder.

Peacockoffie Outdoor Decoration
Peacockoffie Indoor Decoration
Peacockoffie Indoor Decoration

Nah, pas masuk otomatis lo bakal disambut sama ruangan yang cozy banget dan ini juga ada contoh menu Peacockoffie yang versi minuman. Sayangnya pas waktu itu gue kesini, gue pikir mereka bakal sedia kopi bijian. Ternyata mereka sedianya kopi yang umum gitu, ga ada yang bijian. Selain itu, makanan yang mereka sediain juga ga terlalu banyak sih, jadi gue sendiri ga pesen apapun. Nah berhubung gue orangnya lumayan perhitungan (anak kost sih), jadi gue nanya dulu harga minuman yang mereka sediain. Menurut gue ini salah satu hal penting juga sih, daripada lo pesen, terus pas bayar kaget sama harganya. Pada akhirnya pilihan gue jatuh ke Hazelnut Latte, mereka ada dua jenis cup, besar dan kecil. Untuk yang besar harganya 44k dan yang kecil sekitar 30k.

Peacockoffie Menu Indoor Decoration

Outdoor Space
Selagi menunggu Hazelnut Lattenya dibikin, gue keliling - keliling buat liat lebih jauh dekorasi dari kafe ini. Buat gue tempatnya enak sih karena gede dan asik buat foto (seriusan, harus kesini lagi next time pas lagi cerah). Keseluruhan sih emang indoor, tapi ada juga tempat outdoornya. Berhubung di luar basah, gue sendiri duduk di dalem sih. Buat di luar, mereka sedia banyak taneman, meja kecil buat berdua, dan satu meja besar buat duduk rame rame.

Peacockoffie Outdoor DecorationPeacockoffie Outdoor Decoration
Peacockoffie Outdoor Decoration

Indoor Space
Buat Indoor, sayangnya gue malah foto ruangan sebelahnya, ga foto ruangan gue duduk. Tapi buat desain ruangan, hampir mirip mirip sih. Kesannya modern dan cozy gitu buat ngumpul. Super enak deh ! Perabotan mereka juga kebanyakan pake kayu. Kurangnya dari tempat ini menurut gue sih majalahnya. Mereka beneran ga sediain majalah, padahal selain bisa buat dibaca, majalah juga bisa dipake buat properti foto. Tapi tenang, disana ada wi-fi nya kok. Jadi lo bisa ngopi sambil instagram-an, browsing, atau apa lah.

Peacockoffie Indoor Decoration Peacockoffie Indoor Decoration

Hazelnut Latte (44k)
Hazelnut Latte dari Peacockoffie menurut gue rasanya enak sih. Rasa susunya not too strong dan balance sama rasa hazelnut dan coffee-nya. Buat body sih, menurut gue medium dan seriusan ini cupnya gede banget ! Jadi beneran puas minumnya kemaren. Sayangnya sih menurut gue over price, walaupun enak, tapi harganya terlalu tinggi buat sebuah latte. Gue sendiri lebih prefer bayar segitu buat yang kopi bijian dibanding latte. Tapi berhubung sudah di tempat, ga mungkin dong kaga beli apa apa. Hahahaha..

Peacockoffie Food and Drink Hazelnut Latte CoffeePeacockoffie Food and Drink Hazelnut Latte Coffee

Oke, buat sekali ini, Review-nya sampe sini dulu deh. Share ke temen kalian kalo menurut kalian review gue membantu, buat yang pengen tanya atau kasih saran, hubungin gue juga boleh kok. Thanks for reading !

Peacockoffie Outdoor Decoration

COMMENT AND SHARE THIS POST !!
CHECK MY INSTAGRAM: @eatwithchat

Peacockoffie
Alamat: Jalan Gombel Lama no.11
Opening Hours: 6.00 - 00.00
Score: 7.5/10

You Might Also Like

1 comments